Kamis, 02 Juni 2011

Dispilin PNS Masih Rendah

*Penerapan PP 53 tahun 2010 Belum Optimal

LUBUKLINGGAU – Penerapan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai Pemkot Lubuklinggau dinilai belum maksimal. Alasannya masih banyak ditemukan PNS berseragam logo Pemkot Lubuklinggau keluyuran di tempat umum saat jam dinas.
Pantauan Musirawas Ekspres, Rabu (1/6), sekitar pukul 9.00 Wib tampak puluhan PNS sedang berada di sekitaran pusat belanja.
Puluhan PNS tampak memenuhi warung-warung makan seperti mie ayam yang berada di Kelurahan Bandung Kanan.
Padahal dalam PP tersebut telah diperigatkan bahwa tidak diperkanankan seorang aparatur pelayan masyarakat berada di luar kantor saat jam dinas tanpa mengantongi surat izin.
Ironisnya, berbagai upaya razia yang juga gencar dilakukan Sat Pol PP Kota Lubuklinggau sepertinya tidak membuat PNS jera.
Sangsi-sangsi yang telah diberikan kepada para PNS nakal itu sepertinya juga tak membuat PNS lain menjadi takut.
Salah satu pegawai di pemerintahan Kota Lubuklinggau mengaku, keluar karena belum makan pagi. ”Kalau keluar makan pagi, dak usah minta izin. Kan Cuma sebentar saja,” kata TR saat dibincangi Musirawas Ekspres Rabu (1/6) lalu.
Menyikapi hal itu Kepala sat Pol PP Kota Lubuklinggau H Erwan Sofyan saat dihubungi mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia-razia PNS.
“Penertiban ini kita lakukan secara berkala dalam waktu dekat kami juga akan kembali turun ke sejumlah lokasi yang diduga kerap menjadi sasaran PNS mangkir kerja,” katanya. (spd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar