Jumat, 15 Oktober 2010

Herman: Pemkot Harus Perbaiki Tatanan Birokrasi Pemerintahan

LUBUKLINGGAU- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sumpah Undang-Undang (SUU) Kota Lubuklinggau menilai Pemerinatah Kota (Pemkot) Lubuklinggau diusia yang ke-9 tahun pada 2010 ini sudah banyak mengalami perubahan dan kemajuan yang sangat pesat.

“Baik itu kemajuan dari segi insfrastruktur , kesehatan maupun pendidikan mengali kemajuan yang begitu pesat dari tahun ketahun,”Ujar koordinator SUU Herman Sawiran kepada Musirawas Ekspres Jumat (15/10).

Meski demikian di akui Herman,kemajuan disegala bidang itu masih banyak yang harus dibenahi, sebab segala aspek kemajuan dan berkembangnya Kota Lubuklinggau masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Penataan birokrasi masih terkesan amburadul dan masih jauh dari optimal.

Menurutnya yang paling menjadi sorotan SUU sejauh ini Pemkot Lubuklinggau belum secara optimal dalam menempatkan kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD). Hal itu terbukti dari masih banyaknya kepala SKPD yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu.

Hal itu, lanjut Herman akan berdampak pada kualitas dan optimalisasi kinerja SKPD, sehingga berakibat pada lemahnya pelayanan kepada masyarakat. “Untuk itu menyogsong usia ke 10 diharapkan kepada Pemkot Lubuklinggau untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja dengan menempatkan Kepala SKPD yang sesuai dengan disiplin ilmu,”pintanya. (ME06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar