Kamis, 23 September 2010

Pengangkatan Tenaga Honorer Bertahap

LUBUKLINGGAU-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau Surnadi mengatakan pengangkatan tenaga Honorer baik yang gajinya dibayar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Non-APBD yang saat ini masih menunggu diaudit Badan Pemeriksa Keungan (BPK) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan dilakukan secara bertahap.

Proses pengangkatan tenaga honorer tidak dilaksanakan sekaligus, artinya 157 jumlah tenaga honorer yang telah terdata dan masuk dalam verifikasi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) tidak sekaligus diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Lubuklinggau melainkan secara bertahap.

“Sistem pengangkatan sesuai dengan petunjuk teknis dari Menpan dan BKN secara bertahap , mungkn saja untuk tahun 2010 ini yang akan diangkat 20-30 honorer terlebih dahulu, selebihnya tahun berikutnya, karena bisanya berkaca dengan tahun sebelumnya pengangkatan tenaga honorer ini bisa memakan waktu 3 sampai 4 tahun,”jelsas Surnadi, kepada Musirawas Ekspres, kemarin.

Dia juga menjelaskan dari data honorer yang telah di data dan diverifkasi BKN nantinya belum tentu lulus dan dinyatakan sebagai CPNSD sebab banyak kriteria dan syarat-syarat yang mesti dilengkapi.

“Nanti BKN dan Menpan yang menentukan apakah honorer tersebut berhak diangkat atau tidak, sebab BKD dalam hal ini hanya sebatas pendataan selebihnya BKN dan Menpan yang menentukan. “Ya kalau syaratnya lengkap pasti lulus,” ujarnya.

Sementara itu terkait jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2010 ini dia belum bisa memastikan kapan jadwal pastinya, sebab mengenai hal tersebut belum ada petunjuk resmi dari Menpan.

“Kami belum mendapat petunjuk resmi kapan jadwal pastinya, namun menurut informasi bisa Oktober dan mungkin juga November,” terangnya. (ME06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar