Rabu, 01 September 2010

KNPI Gelar Festival Ramadhan

*Dukung  Wujudkan Kota Lubuklinggau Madani
LUBUKLINGGAU- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lubuklinggau menggelar Festival Ramadhan dengan berbagai perlombaan bernuansa islami. Kegiatan tersebut digelar di Pelataran Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau dibuka Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi Rabu (01/09) pukul 10.00 wib.

Riduan dalam arahanya mengharapkan kegaiatan yang secara rutin di laksanakan oleh unsur pemuda Linggau tersebut dapat mendukung pembangunan di kota Sebiduk Semarae, bukan hanya dari segi moralitas, mental, dan akademis pemuda namun juga mendukung terwujudnya kota Lubuklinggau madani.

Dengan lomba bernuansa islami, lanjut Riduan, selain dapat menumbuhkembangkan nilai- nilai keislaman para pemuda dan pelajar, diharapkan kegiatan tersebut mampu menjadikan kota Lubuklinggau yang memiliki kemajuan secara fisik daerah maupun secara kemanusiaan yang berahklak mulia.

“Agama merupakan pondasi yang kuat, terlebih lagi apabila pemuda giat membangunnya maka kedepan pembangunan Kota Lubuklinggau akan tercipta nuansa keagaman yang hakiki,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Kota Lubuklingau Habsi Asadiki dalam kesempatan itu juga berharap kegiatan rutinitas yang diselenggarakan jajaranya tersebut dapat semakin menggemakan pesona islami di Kota Lubuklinggau, dengan keterlibatan pemuda di kota ini kemajuan serta kemandirian para pemuda akan mewujudkan Kota Lubuklinggau bukan hanya sebatas kota jasa maupun kota damai dan nyaman melainkan tujuan kota Madani akan terwujud.

Dia juga menyampaian terima kasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang telah mendukung penyelanggaran kegiatan tersebut.
Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Jamaludin mengatakan kegiatan tersebut dikuti sebanyak 335 pelajar Pondok Pesantren di wilayah Kota Lubuklinggau. Adapun festival yang di selenggarakan meliputi lomba Nasyid pemuda, lomba Robana pemuda, lomba Da’i pemuda, lomba Musabaqoh pemuda, kemudian lomba Barjanji.

Untuk pemenang akan diberikan uang pembinaan tropi dan piagam. Bahkan pihak panitia juga berjani akan mengikut sertakan para juara pada tingkat propinsi di Palembang dalam kegiatan serupa.

Untuk diketahui hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Lubuklingau Akisropi Ayub, Wakil Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Merismon, Dandim 0406 MURA Niko Fahrizal, Anggota DPRD Kota Lubuklingau Romi Jaya dan sejumlah pejabat Pemkot Lubuklinggau.(ME06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar